Willy

Semakin Miskin Semakin Damai

In Catatan Hidup, Perjalanan Agamaku on October 10, 2011 at 3:33 PM

Yah, setidaknya itulah yan kurasakan saat ini, rasanya semakin miskin semakin damai. Bukan aku tak bersyukur, secara Allah masih memberikan karunia kekayaan yang sangat luar biasa dari tubuh yang sehat ini, walau aku tak terlalu menjaganya baik dari segi makanan maupun olahraga.

Aku yakin semua orang pasti suka jika memiliki uang berlebih atau disebut kaya, namun pengalaman saat ini benar-benarmiskin-damai membuktikan bahwa tidak harus kaya untuk bisa mendapatkan kedamaian. Banyak juga orang yang tidak setuju dengan kalimat tersebut, karena kaya itu lebih banyak mendamaikan. What so ever lah, setiap orang punya penilaian sendiri terhadap kehidupan yang dijalaninya

o ya, hari ini aku juga mendapatkan sebuah status yang cukup luar biasa dalam menjawab segala problematika hidup yang kuhadapi saat ini, 100% menyinggung keseharianku. begini status yang bersisi Hadits yang luar biasa tersebut

“Barangsiapa bangun di pagi hari dan hanya dunia yangg dipikirkanya, sehingga seolah-olah ia tidak mlihat hak Allah dalam dirinya (tidak shalat,dzikir)maka Allah akan menanamkan 4 penyakit,
1. Kebingungan yg tiada putus
2. Kesibukan yg tiada berujung
3. Kebutuhan yg tiada terpenuhi
4. Khayalan yg tdk berujung”

(HR. Muslim)

Realitanya adalah aku bingung menetukan bisnis yang harus aku fokuskan dan aku pilih, kesibukan setiap hari yang tiada arti, kebutuhan yang rasanya kurang terus, dan banyak sekali impian dan ide yang hanya ada di dalam otak.

Memang benar rasanya aku kurang dekat dengan Sang Pencipta, padahal Beliau selalu saja dekat dan melindungiku, aku yang tak menghiraukannya, tak mengindahkannya, tak berterima kasih kepadanya, sehingga sedikit rasa pahit pada setiap kenikmatan-NYA di’icipkan’ kepadaku.

Terima Kasih Allah, kau tetap memberikan kenimatan dan kedamaian ini diantara cobaan-cobaan ini, tentu akan ada buah durian manis didalamya :). Semoga aku bisa lebih dekat dengan-MU.

Update

Ada tambahan satu hadits lagi yang masih cukup berhubungan dengan hadits dan catatan di atas, nih

Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa dunia menjadi obsesinya, Allah memecah belah urusannya, menjadikan kefakiran didepannya, dan dunia tidak datang kepadanya kecuali sebatas yang ditentukan baginya. Barangsiapa akhirat menjadi niatnya, Allah menyatukan urusannya, menjadikan kekayaan di hatinya, dan dunia datang kepadanya dalam keadaan tunduk.” [HR Ahmad dan Ibnu Majah]

  1. Tausyah yang sangat bermanfaat mas, terima kasih telah mengingatkan,,,,
    kadang seperti itulah manusia…

    baarokallohu fiikum..

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,014 other followers

