Willy

Menikah Muda

In Catatan Hidup on November 27, 2012 at 2:05 AM

Siapa sih yang gak pengen nikah muda. Ada yang masakin, mijetin kalau lagi capek, memecahkan permasalahan hidup bersama-sama.

Isalam pun cukup menyarankan untuk menikah muda agar terhindar dari segala macam godaan dan lebih mendekat pada Ridho Allah

Tapi muda itu umur berapa sih? 20? 25?

Saat ada nenek dulu, aku juga sangat ingin menikah muda. 30% untukku, sisanya aku hanya ingin membuatnya bahagia. Secara dirumah dulu kita hanya bertiga. Aku, nenek yang berusia hampir 80 dan buyut yang sudah lebih dari 100 tahun. Sayang mereka telah kembali selama kurang lebih 2 tahun ini.

Dalam kesendirian ini aku tidak tahu tujuaku lagi. Aku juga udah gak pengen nikah muda.

Belum lagi aku melihat beberapa teman yang menikah selepas kuliah kemarin keliatannya kehidupannya kurang “nggenah”. Ada yang dulu-nya terlihat alim banget, malah jadi renterni*, ada yang meinggalkan itri yang hamil untuk bekerja di luar jawa, ada yang keluar pekerjaan dan ikut MLM. huft … tapi mungkin itulah bagian perjalanan dari hidup berumah tangga. Semoga mereka sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Oleh karena itu mungkin rencana nikahku sekitar umur 25 aja. Aku ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, aku tak ingin istriku berkeringat untuk membantu menafkahi keluarga, aku ingin istriku menjadi bidadari yang menjadi penyejuk bagiku setelah pulang bekerja, menjadi tauldan dan membimbing anak-anakku, menjadi permaisuri yang apappun keinginan baiknya bisa kupenuhi. Pasti saat itu hidup terasa sangat indah🙂

Leave a Reply

